10 Tempat Wisata Malam Bandung Murah Meriah Buat Nongkrong 4.33/5 (3)

Pada saat Anda berlibur ke Bandung, pasti Anda tak akan kesulitan mencari tempat liburan alam yang eksotis. Salah satu yang pasti ingin Anda cari adalah lokasi wisata malam Bandung yang asyik buat nongkrong.

For your information guys, cukup banyak tempat wisata malam Bandung 24 jam yang menarik dan bisa Anda kunjungi untuk mengisi malam hari Anda.

Tempat-tempat tersebut mulai dari wisata edukasi, belanja, kuliner, hingga seni budaya, serta wisata alam.

Nah untuk mengetahui lebih jelas apa saja dan dimana saja tempat wisata malam Bandung 2018 murah meriah untuk tempat nongkrong bersama teman atau keluarga.

Silakan simak selengkapnya di bawah ini:

Caringin Tilu

Caringin Tilu, Wisata Malam Bandung Asik Buat Nongkrong

Caringin Tilu

Rekomendasi tempat wisata malam Bandung yang pertama adalah sebuah objek wisata bernama Caringin Tilu. Objek wisata malam yang lebih populer dengan sebutan Cartil ini berlokasi tak jauh dari Saung Angklung Udjo.

Tepatnya berada di daerah Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Cartil atau Caringin Tilu merupakan puncak dataran tinggi pegunungan terbaik untuk melihat nuansa kota Bandung dari ketinggian.

Anda dapat berkunjung ke Caringin Tilu pada saat senja, pasalnya Anda akan dapat menikmati indahnya sunset.

Lalu pada saat malam tiba, pemandangan akan berubah menjadi lebih keren karena Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu rumah-rumah yang ada di kota Bandung.

Menariknya lagi Anda juga dapat berfoto di tempat ini, karena memang lokasinya memang cukup fotogenik.

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncult, Wisata Malam Bandung Asik Buat Nongkrong

Punclut

Bagi kalian yang ingin melihat keindahan kota Bandung pada malam hari dari ketinggian, maka silakan berkunjung ke tempat wisata malam Bandung yaitu Puncak Ciumbuleuit atau Punclut.

Tempat wisata malam yang berada di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Kota Bandung ini merupakan sebuah dataran tinggi pegunungan yang mana lokasinya sendiri tidaklah terlalu jauh dari pusat Kota Bandung.

Pada saat berada Puncak Ciumbuleuit kalian dapat menyaksikan keeksotisan kota Bandung dari ketinggian.

Selain kita dapat melihat panorama indah yang memanjakan mata, Anda juga dapat mencicipi beragam makanan dan juga minuman khas kota bandung.

Karena disana sudah tersedia banyak sekali rumah makan serta kios yang menyediakan beragam souvenir.

Dago Tea House

Dago Tea House, Wisata Malam Bandung Asik Buat Nongkrong

Dago Tea House

Selain Puncak Ciumbuleuit, masih ada banyak dataran tinggi di kota Bandung yang wajib untuk kita kunjungi salah satunya yang berada di Bandung utara yakni Dago Tea House. Ini adalah wisata kuliner malam Bandung.

Di tempat wisata malam ini kita juga dapat menyaksikan keindahan kota Bandung pada malam hari dari ketinggian.

Selain itu di Dago Tea House kita juga dapat melihat beragam karya seni anak bandung, karena tempat ini juga merupakan Taman Budaya di Jawa Barat.

Menariknya saat berada di tempat wisata yang satu ini juga telah menyediakan sebuah panggung terbuka, gedung teater, galeri seni, sanggar tari, dan juga pusat kuliner.

Lokasi Dago Tea House yang dekat dengan tempat wisata lain seperti Dago Dream Park, Dago Pakar, Taman Hutan Raya Juanda, Indo Wisata Permata dan juga Factory Outlet di Jalan Dago membuat tempat ini sangat digemari oleh pemuda kota Bandung.

Bukit Bintang

Bukit Bintang, Wisata Malam Bandung Asik Buat Nongkrong

Bukit Bintang

Satu lagi tempat nongkrong yang asik di kawasan Dago yaitu Bukit Bintang yang mana tempat ini menawarkan suasana romantis yang banyak dikunjungi oleh pasangan muda mudi.

Sama seperti dua tempat wisata malam di atas, di Bukit Bintang ini karena kita juga dapat menyaksikan keindahan pesona Bandung Citylight dari atas ketinggian.

Suhu Udara di Bukit Bintang pada saat malam hari sangatlah dingin, apa lagi pada saat angin sedang berhembus kencang.

Maka dari itu gunakan pakaian yang tebal saat mengunjungi tempat wisata malam yang satu ini. Nongkrong di Bukit Bintang akan semakin terasa menyenangkan, karena banyak orang yang menjual jagung bakar dan juga minuman hangat.

Lokasi tempat wisata Bukit Bintang ini berada di jalan Dago Pakar Permai, Cimenyan, Kota Bandung.

Dago

Jalan Dago, Wisata Malam Bandung Asik Buat Nongkrong

Jalan Dago

Destinasi wisata malam di kota Bandung lainnya yang wajib kalian kunjungi adalah kawasan wisata yang bernama Dago. Pasalnya di tempat ini banyak spot wisata yang menawarkan kehangatan malam yang menakjubkan.

Misalnya seperti beragam hiburan yang telah dipadukan dengan kuliner. Memang jika kita berbicara tentang wisata malam di kota Bandung maka tidak akan lepas dari wisata kulinernya.

Nah di tempat wisata Dago yang merupakan spot favorit bagi kawula muda ini, telah menyuguhkan berbagai sajian kuliner yang lezat.

Kita akan banyak menemui beragam sajian kuliner disini, mulai dari makanan kaki lima hingga makanan kelas restoran. Selain itu di Dago juga terdapat beberapa Cafe yang unik dan semua itu hanya tersedia di tempat wisata malam Dago.

Gedung Sate

Gedung Sate, Wisata Malam Bandung Asik Buat Nongkrong

Gedung Sate

Jika kita berlibur ke kota Bandung, maka ada satu tempat yang sangat wajib untuk dikunjungi yaitu Gedung Sate. Gedung ini adalah kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan juga merupakan sebuah ikon dari kota Bandung itu sendiri.

Gedung Sate sangat identik dengan wisata sejarah di kjota Bandung karena memang bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1920.

Menariknya selain dijadikan ikon kota Bandung dan juga tempat wisata sejara, Gedung Sate juga menawarkan kegiatan wisata malam. Pasalnya pada malam hari, Gedung Sate akan menyajikan pancaran sinar lampu berwarna-warni yang sangat indah.

Keunikan dari lampu di Gedung Sate adalah setiap detik sinar warna lampunya akan berubah-ubah dan menerangi secara detail setiap sudut dari gedung sate tersebut.  Gedung Sate adalah salah satu wisata malam Bandung yang murah.

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Kota Bandung

Jalan Braga Kota Bandung

Tempat Wisata Malam di Bandung selanjutnya adalah kawasan yang ada Jalan Braga Bandung. Dimana popularitas dari salah satu nama jalan yang ada di kota Bandung ini sudah dikenal sejak masa penjajahan.

Dan sampai saat ini kawasan Jalan Braga tetap dipertahankan sebagai destinasi wisata malam yang dulunya terkenal dengan sebutan Paris Van Java.

Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Jalan Braga ini hanya untuk bernostalgia sembari menikmati pemandangan bangunan tua yang ada.

Para wisatawan pun juga dapat menikmati beragam aneka jajanan. Bahkan untuk saat ini Jalan Braga sudah menjadi pusat perbelanjaan dan juga pusat kuliner karena adanya Mall Braga Citywalk, dan beragam cafe serta resto di sepanjang jalan ini.

Alun – Alun Kota Bandung

Alun-alun dan Masjid Agung Bandung

Masih ada satu lagi tempat keramaian malam Bandung yang wajib dikunjungi, yakni Alun-alun Kota Bandung. Lokasinya tepat berada di depan Masjid Raya Bandung, dan dekat pula dengan Museum Pos Indonesia.

Pemandangan serta suasana Alun-alun kota Bandung dulu dan sekarang sudah sangat berbeda.

Dimana untuk sekrang ini rumputnya telah diganti dengan rumput sintesis, lalu untuk keamanannya sudah ditingkatkan serta untuk system penerangan lampu pada saat malam hari juga semakin menarik.

Nah maka dari itu, sekarang ini Alun-alun Kota Bandung dijadikan sebuah tempat wisata malam yang menyenangkan. Selain itu  di sekitarnya juga masih terdapat banyak tempat wisata menarik lainnya termasuk spot untuk wisata kuliner.

Cikapundung River Spot

Cikapundung River Spot

Cikapundung River Spot

Rekomendasi tempat wisata malam di bandung yang terkahir dari kami adalah Cikapundung River Spot. Yang mana Cikapundung River Spot ini merupakan sebuah taman tematik yang sangat indah jika dikunjungi pada saat malam hari.

Daya tarik Cikapundung River spot adalah pada saat malam hari, area air mancur Nampak lebih menarik karena telah dihiasi oleh lampu.

Tidak hanya itu saja, yang lebih menarik adalah adanya alunan musik yang mengiringi setiap gerakan air mancur tersebut.

Maka dari itu taman ini merupakan salah satu spot nongkrong favorit bagi anak muda di kota bandung. Taman tematik Cikapundung River Spot ini berlokasi di Jalan Cikapundung Timur, Braga, Kota Bandung.

 

Nah itulah 10 tempat wisata malam Bandung yang dapat kami rekomendasikan pada kesempatan kali ini. Sebenarnya masih banyak tempat wisata menarik. Seperti wisata malam Bandung Lembang.

Nah jika ingin lebih mengetahui apa saja dan dimana saja destinasi wisata menarik di kota bandung silakan baca artikel kami yang lainnya.

Terimakasih dan Happy Travelling!!!

Berikan penilaian Anda!