7 Wisata Malam Bogor Paling Asyik Untuk Nongkrong

7 Wisata Malam Bogor Paling Asyik Untuk Nongkrong

Kita membahas tentang wisata malam Bogor, yuk!

Bagi anda yang belum memiliki rencana untuk melakukan kunjungan wisata dalam waktu dekat pada saat liburan mendatang, salah satu kota yang mungkin bisa anda jadikan pilihan adalah Bogor.

Bogor yang juga dijuluki Kota Hujan sudah sejak lama menjadi destinasi wisata pilihan bagi para wisatawan khususnya mereka yang datang dari ibukota Jakarta.

Selain memiliki banyak lokasi wisata, Bogor juga memiliki beberapa lokasi wisata yang sangat menyenangkan dikunjungi saat bulan telah menggantikan matahari. Lokasi-lokasi ini biasanya dijadikan tempat nongkrong oleh kalangan anak muda.

Berikut adalah 7 tempat wisata malam Bogor paling asyik untuk nongkrong yang mungkin bisa dijadikan rujukan saat anda mengunjungi kota hujan.

Jembatan Merah

Jembatan Merah salah satu tempat wisata malam Bogor
Jembatan Merah salah satu tempat wisata malam Bogor

Jembatan Merah merupakan salah satu lokasi perdagangan yang cukup populer di Bogor. Banyak sekali pertokoan di tempat ini, termasuk kawasan yang populer disebut Pasar Devris yang merupakan pasar tertua di Bogor.

Jembatan Merah juga diramaikan oleh banyak street food yang akan memberikan pilihan kuliner saat malam tiba.

Sebenarnya tidak ada hal yang khusus yang menjadi alasan kenapa kita harus mengunjungi Jembatan Merah. Namun di tempat sepanjang 50 hingga 100 meter yang ada di Jalan Veteran ini, banyak sekali pilihan kuliner.

Mulai dari lontong sayur, bubur ayam, angkringan, martabak, nasi uduk, gorengan, sate dan doclang, semacam lontong yang disiram dengan bumbu kacang.

Air Mancur

Air Mancur Bogor
Air Mancur Bogor Asyik untuk Nongkrong

Air Mancur sudah sejak lama menjadi tempat nongkrong bagi anak-anak muda Bogor, terutama saat mengisi malam di akhir pekan.

Berada di antara Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Air Mancur menjadi tempat para penjual kuliner street food membanjir.

Baca juga  Obyek Wisata Telaga Malimping Bogor

Anda tidak perlu khawatir kantong akan jebol saat jajan di tempat yang sering didatangi anak-anak muda ini.

Jajanan yang ada akan menawarkan berbagai macam suguhan pengundang selera dengan harga yang terjangkau.

Salah satu pilihan kuliner yang dapat anda nikmati di lokasi ini adalah Warung Bandrek Aer Mantjoer yang berada tepat di sebelah Air Mancur.

Devoyage Bogor

7 Wisata Malam Bogor Paling Asyik Untuk Nongkrong 1
Devoyage Bogor, tempat nongkrong baru di Bogor

Devoyage adalah tempat wisata malam Bogor yang terbilang baru. Diresmikan pada April 2018 yang lalu.

Tetapi meskipun baru, tempat ini langsung menjadi salah satu tempat favorit nongkrong anak-anak muda Bogor dan sekitarnya.

Devoyage mengusung tema wisata dengan konsep ala-ala eropa. Dengan luas sekitar 1,5 hektar, tempat ini dilengkapi dengan tak kurang dari 150 spot foto.

Terdapat miniatur-miniatur landmark dari negera-negara eropa yang terkenal. Diantaranya, menara Eiffel dari Perancis, Gondola ala Venesia dan Kincir Angin dari negeri Belanda.

Dilengkapi dengan panorama dan bangunan-bangunan yang dibuat menyerupai negeri-negeri tersebut.

Beberapa obyek menarik lain yaitu kebun binatang mini, berbagai permainan, tempat cendera mata, dan sungai buatan plus perahu yang bisa disewa oleh pengunjung.

Devoyage beralamat di Bogor Nirwana Residence, yaitu di Jalan Raya Bogor Jakarta no. 240.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 7 malam. Kecuali wiken sampai jam 8 malam.

Sayang memang untuk tempat nongkrong di malam hari, pukul delapan malam dirasa masih terlalu sore. Tapi mungkin ke depan seiring aspirasi pengunjung bisa diubah menjadi lebih malam.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini Anda harus membayar tiket Rp25 ribu untuk Senin sampai Jumat dan Rp35 ribu pada Sabtu-Minggu atau hari libur nasional.

Baca juga  Kebun Raya Bogor - Tempat Ngadem Paling Asyik di Pusat Kota Hujan

Lebih lanjut mengenai tempat ini klik ulasan lengkap kami di Devoyage Bogor.

Pasar Ah Poong

Pasar Ahpoong
Pasar Ahpoong

Salah satu dari 7 wisata malam Bogor paling asyik untuk nongkrong berikutnya adalah Pasar Ah Poong yang berada di kawasan Sentul.

Tempat ini asyik dikunjungi bersama keluarga dan teman dan sebenarnya merupakan kawasan wisata yang juga asyik dikunjungi saat siang hari, karena merupakan wisata sungai Cikeas.

Salah satu keunikan berwisata di tempat ini adalah penggunakan perahu sebagai sarana jual beli layaknya seperti pasar terapung.

Selain pasar terapung anda dapat juga mengunjungi danau buatan dan memberi ikan di sana sembari mengayuh dayung.

Yang unik dari Pasar Ahpoong adalah untuk mencapai lokasi ini, anda harus melalui jembatan gantung terlebih dahulu.

Agak sedikit menantang dan memacu adrenalin memang, namun suguhan keindahan alam yang ditampilkan akan membuat anda berdecak kagum.

Rumah Air Restaurant

Rumah Air Bogor
Rumah Air Bogor

Daftar wisata kita di Bogor berikutnya adalah wisata kuliner.

Salah satu lokasi yang menurut kami asyik untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang tercinta, terutama di saat matahari terbenam adalah Rumah Air Restaurant yang masih berada di kawasan Bogor Nirwana Residence.

Konsep yang diangkat di Rumah Air Restaurant adalah saung-saung yang berada di tepian danau kecil.

Anda dapat mengajak buah hati untuk berkunjung ke sini karena selain terdapat rumah makan, Rumah Air juga menyediakan Kid’s Adventure Center, yang merupakan wahana permainan anak-anak.

Selain kegiatan memancing, terdapat pula pertunjukan boneka dan berbagai permainan air.

Nicole’s Kitchen & Lounge

Nicole’s Kitchen & Lounge
Nicole’s Kitchen & Lounge

Masih berwisata kuliner, salah satu tempat makan dan nongkrong yang paling asyik di Bogor berada sekitar 3-4 km jaraknya dari Puncak Pass ke arah Cianjur.

Baca juga  Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor - Alamat, Fasilitas & Harga Tiket

Nicole’s Kitchen & Lounge tepatnya berada di Lantai 3 Factory Outlet Kampoeng Brasco Cipanas.

Dengan desain serba putih dan membagi ruang pengunjung menjadi indoor dan outdoor dengan udara yang begitu segar menjadikan Nicole’s Kitchen & Lounge salah satu lokasi favorit yang nyaman untuk nongkrong bersama dengan teman dan keluarga.

Saat malam tiba, Nicole’s Kitchen and Lounge akan menyajikan live music yang akan menambah semarak suasana, terlebih lagi hiasan lampu yang digunakan membuat anda bisa santai sejenak.

Sajian yang dihidangkan di tempat ini cukup lengkap mulai dari masakan lokal, Asia dan Eropa. Anda dapat memilih hidangan mulai dari nasi goreng hingga Chicken Cordon Bleu.

Taman Kencana

Taman Kencana
Taman Kencana Bogor

Yang satu ini mungkin tidak perlu lagi diperkenalkan karena sudah menjadi ajang hangout anak muda sejak lama. Taman kota yang berada di Jalan Salak ini sudah selesai direnovasi dan kini menjadi spot selfie yang cukup digemari.

Di kala sore menjelang malam, ketika lampu-lampu taman mulai dinyalakan dan matahari mulai terbenam, maka suasana menjadi lebih sendu dan indah.

Lokasi yang paling sering digunakan untuk selfie yaitu pada tulisan ‘Taman Kencana’. Anda berminat? Bertemu di sana saat sunset tiba yuk.

Demikian informasi mengenai 7 tempat wisata malam bogor paling asyik untuk nongkrong yang dapat kami sampaikan untuk anda.

Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu anda untuk menentukan destinasi wisata berikutnya saat anda berlibur di Bogor.

Oya, bila belum dapet informasi yang kamu cari, bisa baca juga postingan kami tentang Wisata Bogor Kota Murah Meriah Buat Nongkrong.

Selamat berwisata, ya!

Baca juga: