Jendela Alam, Tempat Wisata Edukasi Bernuansa Alam

Jendela Alam | Alampriangan.com – Musim liburan bukan hanya dinantikan oleh orang dewasa karena akan berhenti sejenak dari aktivitas rutin yaitu bekerja. Liburan selalu menjadi topik menyenangkan untuk dibahas bersama anak – anak. Mengajak merek berlibur terbilang gampang – gampang susah. Sebagai orang tua, tentu anda akan berpikir seribu kali tempat wisata yang aman lebih – lebih yang memiliki unsur edukasi. Maka, coba anda berkenalan dengan Jendela Alam.

Jendela Alam merupakan tempat wisata anak yang pas anda kunjungi sbagai sarana belajar anaka akan alam. Tempat rekreasi ini berada di Bandung Barat. Sentuhan alam dari daerah Lembang bisa menjadi tempat ideal menghabiskan liburan bersama keluarga. Anda bisa mengenalkan bagaimana dan perlunya pelestarian alam beserta isinya kepada putra – putri anda.

Fasilitas di Jendela Alam

Jendela Alam berlokasi di Komplek Graha Puspa Lembang. Selain berwisata, anda bisa menikmati keindahan yang ada dengan kesejukan udara pegunungan. Fasilitas yang menunjang anda daam berlibur ini juga telah disediakan sepeti : peternakan dan perkebunan, mini waterboom, play ground, aula, kedai aam, penjernihan air dan musholla.

Jika anda perhatikan fasilitas yang tersedia, memang sebagian besar merupakan fasiltias yang bersahabat untuk anak – anak. Anda juga bisa mengajak mereka untuk melihat kegiatan memerah susu sapi, menunggang kuda poni, dan memberi makan binatang yang ada misal kelinci, ayam dan bebek. Sebagai pusat wisata anak, tempat ini juga menyediakan modul pendidikan untuk siswa – siswa sekolah. Ada kegiatan live in serta kegiatan sekolah lainnya.

Jendela Alam

Jendela Alam

Keindahan Jendela Alam

Berada di kawasan wisata alami sungguhlah waktu yang tidak bisa disia – siakan. Tentu momen bersama buah hati bisa jadi kenangan manis. Keindahan – keindahan yang bisa anda dapatkan seperti, adanya kebun strawberry. Anda bisa juga mengajak anak anda untuk memetiknya langsung.

Keindahan lainnya juga akan tergambar di jendela air, wahana air lengkap dengan proses penjernihan air, marine scaping. Lalu ada juga jendela petualangan seperti flying fox, jembatan goyang dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan keindahan pemandangan alam karena berada di pegunungan yang asri dan sejuk.

Hunting Foto di Jendela Alam

Kebersamaan dengan buah hati tentu perlu diabadikan. Berkunjung ke Jendela Alam, bisa anda manfaatkan untuk berfoto dengan background pegunungan dan suasana hijau. Serasa di pedesaan pula, sebab anda juga bisa berkunjung ke kebun – kebun di lokasi wisata.

Loading...

Abadikan pula momen ketika putra – putri anda melakukan aktivitas petik buah, memerah susu sapi, atau bahkan menunggang kuda poni. Masih banyak juga spot – spot foto menarik di tempat wisata alam ini terutama di wahana air atau jendela lainnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Jendela Alam

Menemukan banyak fasilitas ramah anak bisa anda temukan di Jendela Alam dengan harga tiket hanya Rp. 10.000/ orang di hari biasa. Sementara ketika akhir pekan seharga Rp. 15.000/orang. Namun harga tiket ini bisa berubah sewaktu – waktu. Untuk harga tiket wahana lain berbeda lagi. Beberapa harga untuk menikmati wahananya seperti Anima feeding, berkuda, becak mini, membuat tanah liat Rp. 20.000.

Sementara untuk wahana seperti sepeda seharga Rp. 15.000, menghias tanah liat Rp. 25.000, Menghias akuarium Rp. 35.000, flying fox mini dan segway masing – masing Rp. 25.000. Lalu untuk Flying fox Big Rp. 35.000. Anda bisa berkunjung di jam buka Senin s/d Jumat jam 09.00 – 16.30 WIB. Atau di akhir pekan dan hari besar jam 09.00 s/d 17.00.

Akses Lokasi ke Jendela Alam

Tidak perlu khawatir kesulitan mencapai lokasi wisata ini. Jendela alam beralamatkan di Jalan Sersan Bajuri KM 4.5 Komplek Graha Puspa Lembang, Jawa barat. Anda bisa juga menyimpang nomor teleponnya di 022–2788 – 482 atau di 022–9222–772.

Menuju lokasi, anda bisa melakukan perjalanan dengan mengambil jalur Setiabudhi, Ledeng, lalu Sersan Bajuri di Jalur Kampung Gajah. Atau anda bisa melalui kota Lembang, kemudian di Jalan Kolonel Masturi, jika anda menemukan Kampung Legok ambillah belok kiri dan masuk ke lokasi Perumahan Graha Puspa Lembang.

Tips Berkunjung ke Jendela Alam

Sebelum berkunjung, siapkan segala sesuatunya terutama kebutuhan putra putri anda selama berada di lokasi wisata. Anda bisa menyimak tips berkunjung ke Jendela Alam seperti jadwalkan hari libur anda dan anak anda untuk berlibur. Jika memungkinkan, berkunjunglah pada waktu sore hari atau sekitar jam 14.00 WIB karena suasana semakin sejuk.

Siapkan baju ganti termasuk baju renang dan bawalah bekal secukupnya untuk anda nikmati selama perjalanan atau ketika berada di lokasi. Siapkan budget untuk bisa menikmati seluruh wahana. Sebab, wahana yang ada sangat bagus untuk pengetahuan sang anak. Jika anda seorang guru, tidak ada salahnya merekomendasikan tempat rekreasi siswa – siswi anda.

Anda bisa meminta jasa panduan wisata dari Fasilitator Jendela Alam Bandung aga memandu anda dalam kunjungan berkeliling di seluruh wilayah Jendela Alam. Ini berlaku jika anda berkunjung sendiri atau bersama keluarga. Sebab anda bisa merasakan pengalaman tak terbatas.

Pilih program paket lengkap jika anda ingin memperkenalkan anak kepada dunia pertanian seperti cara berkebun disertai praktek langsung. Paket ini bernama Tour Sahabar Alam dan Animal Feeding.

Awasi selalu putra – putri anda selama beradda di lokasi dan menikmati wahana yang ada seperi ketika menunggang kuda atau berenang. Jagalah selalu kebersihan dan patuhi tata tertib yang berlaku di lokasi agar kunjungan anda nyaman dan nyaman bersama keluarga.

Mengajak anak belajar bukan hanya berkutat pada buku pelajaran dan sekolah. Anda bisa mengenalkan alam sebagai bahan pembelajaran berharga dan mendapatkan pengalaman langsung. Ajak putra – putri anda memperluas pengetahuannya di Jendela Alam.

 



loading...

Komentar