Pantai Ombak Tujuh, Surga Tersembunyi Bagi Peselancar

Pantai Ombak Tujuh Sukabumi | Alampriangan.com – Sebagai wilayah di Provinsi Jawa Barat, Sukabumi memiliki banyak sekali destinasi wisata terbaiknya. Berbagai lokasi wisata seperti pantai pun menjadi pilihan terbaik. Ada banyak sekali pantai yang ada di Sukabumi mulai Pantai Pelabuhan Ratu yang begitu populer, pantai Cibongkok yang masih jarang dijamah, hingga pantai lainnya seperti Pantai Ombak Tujuh.

Pantai Ombak Tujuh adalah satu diantara pantai-pantai yang ada di Sukabumi, dimana pantai ini memiliki keindahan alam pantai yang begitu memukau. Tak hanya keindahan dari pemandangan alamnya saja, melainkan pantai yang satu ini juga memiliki kelebihan dengan ombaknya yang begitu cantik.

Dengan gulungan ombak yang bersap-sap serta karakternya yang lumayan besar maka wisata Ombak Tujuh sangat cocok dijadikan sebagai spot terbaik untuk olahraga surfing. Meskipun kegiatan surfing belum populer di pantai ini, namun tak ada salahnya jika kamu mencobanya.

Fasilitas di Pantai Ombak Tujuh

Sebagai pantai terbaik di Jawa Barat dengan keindahan yang dimiliki, tak jarang pantai seperti ini menjadi pilihan untuk berlibur bagi para wisatawan. Namun dengan keindahan alam pantainya yang memukau, lokasi belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah setempat. Tak heran fasilitas yang disediakan pun juga belum sepenuhnya lengkap.

Seperti fasilitas pantai pada umumnya, di Pantai Ombak Tujuh sendiri juga tersedia beberapa fasilitas diantaranya area parkir, kamar mandi, warung yang tak jauh dari pesisir pantai, dan lainnya. Meskipun sangat cocok untuk olahraga surfing, namun fasilitas seperti papan selancar juga belum disediakan. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati olahraga surfing bisa membawa sendiri dari rumah.

Keindahan Pantai Ombak Tujuh

Keindahan wisata pantai selalu menarik untuk diulas, pantai-pantai cantik seperti Pantai Ombak Tujuh pun juga memiliki keindahan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Pantai yang memiliki hamparan bebatuan yang ada di sekeliling pantai membuatnya semakin indah untuk dipandang.

Seperti namanya ombak tujuh, pantai ini juga memiliki keindahan dari ombak pantainya yang begitu memukau. Karakter ombak pantai yang lumayan besar dengan gulungan berlapis, maka pantai ini digadangkan akan menjadi destinasi olahraga surfing terbaik. Namun karena masih belum banyak diketahui, pantai ini juga belum banyak digunakan sebagai spot surfing terbaik Jawa Barat.

Pantai ini tidak seperti pantai lainnya yang dapat digunakan untuk berenang. Ombaknya yang besar membuat berenang di pantai kurang ideal untuk kamu lakukan. Namun meskipun begitu keindahan tak berhenti untuk kamu saksikan di pantai Sukabumi Barat ini.

Loading...
Pantai Ombak Tujuh Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh Sukabumi

Hunting Foto di Pantai Ombak Tujuh

Bagi kamu yang suka mencari destinasi dengan spot foto terbaik, maka melakukan kegiatan hunting foto di Pantai Ombak Tujuh adalah pilihannya. Dengan keindahan yang dimiliki, tentu akan membuat foto yang kamu hasilkan semakin cantik.

Pemandangan di sekeliling pantai pun dapat menjadi background terbaik agar foto yang kamu ambil semakin menarik. Bergaya ataupun dengan memakai dresscode andalan pun juga bisa menambah kegiatan hunting di Pantai Ombak Tujuh semakin menarik untuk kamu lakukan.

Akses Lokasi Menuju Pantai Ombak Tujuh

Karena lokasinya terletak di ujung barat Sukabumi dan masih belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah setempat, membuat akses menuju lokasi Pantai Ombak Tujuh belum dapat dikatakan ideal. Jalanan setapak yang lumayan panjang dan bercabang pun akan kamu lalui.

Selain itu medan yang sedikit curam membuat akses menuju ke pantai sedikit sulit untuk dilalui. Namun meskipun begitu, tak mengurungkan niat untuk bisa sampai di lokasi tujuan. Rasa lelah akan terbayar seketika dengan keindahan pantai yang begitu memukau.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Ombak Tujuh

Untuk harga tiket masuk di Pantai Ombak Tujuh sendiri tidak ada, namun saat liburan akhir pekan atau hari libur nasional biasanya kamu akan dikenai tarif parkir seperti biasanya. Pantai yang masih jarang pengunjungnya ini, membuat kamu dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus membayar tiket masuk.

Sedangkan untuk jam buka Pantai Ombak Tujuh dibuka setiap hari. Sebagai salah satu wisata alam pantai, kamu bisa menikmati keindahan pantai kapan saja. Namun karena ombaknya yang besar sebaiknya kamu tidak berkunjung ke pantai saat menjelang petang.

Tips Berlibur di Pantai Ombak Tujuh

Untuk tips liburan ke Pantai Ombak Tujuh sebaiknya bisa kamu lakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Karena akses menuju lokasi yang masih berbentuk jalanan setapak, maka menggunakan sepeda motor akan lebih mudah sampai ke lokasi tujuan.

Tips berikutnya, bagi kamu yang ingin mencoba olahraga surfing maka bisa membawa papan selancar dari rumah. Selain itu kamu bisa membawa sendiri kebutuhan lainnya seperti makanan, minuman ataupun snack. Meskipun kamu akan menjumpai beberapa warung kecil di sepanjang jalan menuju lokasi.

Itulah ulasan tentang wisata Pantai Ombak Tujuh di Sukabumi. Pantai ini dapat menjadi lokasi terbaik untuk kamu para traveler yang suka mengeksplor berbagai keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Nikmati liburan seru kamu di pantai indah Sukabumi yang satu ini.



loading...

Komentar