11 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi

Seperti yang kita ketahui bersama, Bandung merupakan ibukota dari provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Akan tetapi sebagai destinasi kota wisata, Bandung terus mengeksplor kekayaan alam untuk dijadikan tempat wisata publik.

Bahkan belakangan ini telah banyak bermunculan tempat wisata baru di Bandung yang menawarkan keindahan alam yang dipadukan dengan beberapa konsep zaman now.

Beberapa tempat wisata baru tersebut bahkan sudah langsung populer di kalangan warga sekitar karena keindahan dan keunikannya.

Sebut saja salah satunya adalah The Lodge Maribaya dan Dago Dream Park yang menawarkan beragam wahana unik untuk memikat para wisatawan. Dan hasilnya destinasi wisata tersebut lagsung viral dan tentunya banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain dua tempat wisata baru Di Bandung tersebut masih banyak lagi destinasi – destinasi wisata terbaru yang ada di Bandung dan sangat layak untuk dikunjungi.

Nah apa saja tempat wisata baru di Bandung yang wajib kalian kunjungi? Untuk mengetahui lebih jelasnya silakan simak beberapa ulasan tentang tempat-tempat wisata baru di Bandung berikut ini:

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Baru di Bandung

The Lodge Maribaya

Tempat wisata baru di Bandung yang pertama dan merupakan salah satu tempat yang cukup populer dengan beragam wahana serunya adalah The Lodge Maribaya.

Destinasi wisata alam terpadu ini berada di kabupaten Lembang, Bandung Barat. Lokasi wisata terpadu The Lodge Maribaya menawarkan beragam keunikan serta keseruan bagi pengunjungnya.

Dimana The Lodge Maribaya telah menyedikan beragam fasilitas, salah satunya adalah menyedikan tendah unik yang berbentuk seperti bawang.

Nah pengunjung dapat menyewa tenda bawang tersebut untuk bermalam bersama keluarga. Untuk setiap orang akan dikenakan biaya sebesar 275 ribu rupiah, jika ingin menyewa tenda tersebut.

Lalu untuk wahana yang populer di The Lodge Maribaya ini adalah beberapa tempat spot foto selfie yang unik dan sangat instagrammable.

Wahana – wahana tersebut antara lain flying fox, Sky Tree dan Sky Bambu. Nah untuk mengetahui lebih jelas tentang The Lodge Maribaya, kami telah mengulas secara detail mulai dari wahana, harga tiket hingga rute perjalanan pada artikel sebelumnya.

Dago Dream Park

Dago Dream Park, Tempat Wisata Baru di Bandung

Dago Dream Park

Tempat wisata baru di Bandung dengan mengusung konsep alam terpadu yang tidak kalah serunya dari The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata yang bernama Dago Dream Park.

Dimana Dago Dream Park juga telah menawarkan banyak sekali wahana menarik yang dapat kalian coba, dan salah satu wahana yang populer adalah Permadani Terbang Aladdin.

Wahana Permadani Terbang Aladdin tersebut memungkinkan Anda berfoto di atas permadani yang telah di konsep layaknya sedang terbang.

Bahkan ada juga sebuah foto yang beredar di istagram, dalam foto tersebut terlihat seorang sedang melakukan ibadah sambil terbang, keren abis dehh. Tidak hanya itu saja, melainkan masih banyak lagi wahana seru lainnya yang ada di Dago Dream Park.

Salah satunya adalah wahana bernama SkyBike, dimana kalian dapat bersepeda di atas seutas tali yang di gantung di atas ketinggian.

Lalu ada juga sebuah wahana yang cukup mengasah otak yaitu wahana bernama Lost in Paradise yang merupakan sebuah labirin rumit. Destinasi wisata Dago Dream Park berada di di Jalan Dago Giri, Lembang dan buka setiap hari.

Barusen Hills

Barusen Hills Ciwidey, Tempat Wisata Baru di Bandung

Barusen Hills Ciwidey

Satu lagi tempat wisata baru di Bandung yang wajib kalian datangi yaitu destinasi wisata bernama Barusen Hills.

Tempat wisata yang berada di daerah Ciwidey ini menawarkan beragam fasilitas wisata yang terbilang lengkap terutama untuk liburan bersama keluarga. Fasilitas tersebut antara lain adanya waterpark yang dilengkapi dengan kolam air panas dan juga air dingin.

Terdapat juga sebuah bangunan seperti kincir angin yang mana akan membuat kalian seolah – olah berada di Negara Belanda. Selain itu kalian juga dapat menyewa sebuah perahu dan dapat menjelajahi sebuah danau mini yang ada di lokasi Barusen Hills tersebut.

Nah ada satu fasilitas di Barusen Hills yang akhir – akhir ini cukup viral di media sosial yaitu wahana  taman bunga yang cantik.

Banyak pengunjung yang berfoto di taman bunga yang indah dan memiliki bentuk unik tersebut dan langsung di unggah ke media sosial. Untuk dapat masuk lokasi wisata Barusen Hills, terlebih kalian harus membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang.

Puncak Eurad Pingping

Puncak Eurad Pingping, Tempat Wisata Baru di Bandung

Puncak Eurad Pingping

Jika kalian sedang mencari ketenangan serta ingin melepas penat, maka silakan berkunjung ke destinasi wisata yang bernama Puncak Eurad Pingping.

Saat kalian berada di lokasi wisata Puncak Eurad Pingping, kalian akan bersantai sambil merasakan kesejukan alam Bandung. Pada awalnya lokasi wisata Puncak Eurad Pingping ini hanya memiliki fasilitas berupa warung – warung sederhana saja.

Akan tetapi untuk saat ini sedah tersedian beragam fasilitas yang dapat menunjang aktifitas pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan tentunya spot – spot foto selfie yang unik.

Berbagai fasilitas tersebut antara lain sebuah miniatur perahu yang terbuat dari bambu dan ada juga tempat yang khusus untuk menikmati view pemandangan alam sekitar.

Karena lokasi wisata Puncak Eurad Pingping berada di ketinggian maka kalian akan dapat melihat dan menikmati pemandangan hijaunya bukit yang asri, dan hamparan kebun teh.

Lokasi wisata Puncak Eurad Pingping terletak di Desa bernama Wangunharja, Lembang, bandung Barat.

Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion, Tempat Wisata Baru di Bandung

Bird and Bromelia Pavilion

Tempat wisata baru di Bandung selanjutnya adalah Bird and Bromelia Pavilion yang mana destinasi wisata ini merupakan sebuah taman burung terpadu.

Kalian dapat mempelajari beraneka jenis burung yang ada di dunia ini, pasalnya di taman Bird and Bromelia Pavilion ini tersedia lebih dari 600 jenis burung yang dapat kalian pelajari.

Kalian dapat memberi makan burung – burung yang sengaja dilepaskan secara bebas, dan yang menarik adalah kalian dapat berfoto degan burung yang kalian sukai. Di taman Bird and Bromelia Pavilion ini dibagi menjadi lima zona yakni zona burung darat, zona burung parkit, zona burung nuri, zona zona unggas, dan zona burung kicau.

Selain zona burung, kalian juga akan mendapat beberapa area khusus untuk bersantai yaitu di area yang bernama Buffy Drink n Fun dan Day n Nite Eatery.

Tempat wisata Bird and Bromelia Pavilion ini berada di Jalan Akaza Utama, Pramestha Resort Town, Dago Giri dan buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Danau Lembah Dewata

Danau Lembah Dewata, Tempat Wisata Baru di Bandung

Danau Lembah Dewata

Jika kalian mendengan kata DEWATA tentu yang terpikir di benak kalian adalah pulau Bali. Namun tidak untuk tempat wisata kali ini yaitu Danau Lembah Dewata, pasalnya destinasi wisata kali ini berada di daerah Bandung.

Memang saat berada di Danau Lembah Dewata, kalian akan merasakan suasana yang mirip dengan suasana di Ubud Bali.

Danau Lembah Dewata merupakan sebuah lembah besar yang berada di antara pegunungan hijau, perkebunan, dan hutan. Maka tak feran jika pada  saat berada di Danau Lembah Dewata, kalian akan merasa sedang berada di Bali.

Destinasi wisata baru yang ada di Bandung ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang mencari relaksasi.

Teras Cihampelas Bandung

Teras Cihampelas Bandung, Tempat Wisata Baru di Bandung

Teras Cihampelas Bandung

Teras Cihampelas Bandung merupakan sebuah Skywalk yang memiliki panjang sekitar 500 meter. Meskipun pengerjaan tempat ini belum selesai, namun tempat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Bandung.

Hal tersebut dikarenakan Teras Cihampelas Bandung ini berada di pusat perbelanjaan denim.

Selain itu Teras Cihampelas juga memiliki konsep wisata yang mudah diterima oleh warga lokal. Nah pada saat berada di Teras Cihampelas Bandung ini kalian dapat berbelanja oleh – oleh khas Bandung seperti membeli kaos, camilan hingga jajanan khas Kota Bandung.

Bukit Senyum Cipada

Bukit Senyum Cipada, Tempat Wisata Baru di Bandung

Bukit Senyum Cipada

Di Bandung memang memmiliki cukup banyak destinasi wisata yang berada di ketinggian dan salah satu yang terbaru adalah Bukit Senyum Cipada.

Dimana Bukit Senyum Cipada ini berada di ketinggian 1300 mdpl dan menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan. Dengan begitu tempat ini tentunya juga memiliki banyak sekali spot – spot untuk berfoto selfie.

Meskipun Bukit Senyum Cipada ini termasuk masih baru, namun untuk saat ini sudah tersedia banyak fasilitas seperti gardu pandang ,gazebo, toilet, dan musala.

Nah jika kalian ingin pergi ke Bukit Senyum Cipada, kalian dapat mencarinya di daerah Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan.

Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung, Tempat Wisata Baru di Bandung

Taman Sejarah Bandung

Nah untuk kalian yang ingin mengajak anak – anak berlibur serta belajar, maka silakan berkunjung ke Taman Sejarah Bandung. Dimana tempat wisata baru di Bandung ini merupakan tempat yang cukup populer di kalangan anak – anak.

Menariknya Taman Sejarah Bandung ini juga menyediakan sebuah kolam renang yang dapat dijadikan sebagai tempat bermain. Taman Sejarah Bandung ini berada di area Balai Kota Bandung dan merupakan bagian dari Museum Sejarah Bandung.

Glamping Rancabali Ciwidey

Glamping Lakeside, tempat Wisata Baru di Bandung

Glamping Lakeside

Dengan banyaknya destinasi wisata alam di Bandung, maka tak heran jika di Bandung juga terdapat sebuah tempat untuk Glamping (Glamor Camping).

Nah uniknya jika kalian melakukan Glamping di Rancabali Ciwidey ini, kalian akan mendapatkan suasana yang beda dari pada yang lainnya. Kalian akan bermalam di pinggir danau Situ Patenggang Ciwidey.

Selain itu kalian juga dapat menikmati makanan yang ada di sebuah Resto yang berbentuk seperti perahu.

Indo Wisata Permata

Indo Wisata Permata

Indo Wisata Permata

Jika kebanyakan tempat wisata baru di Bandung yang kami ulas diatas merupakan wisata dengan konsep alam terpadu. Namun berbeda untuk tempat wisata baru kali ini yang memberikan edukasi tentang batu permata atau lebih tepatnya berlian.

Kalian dapat melihat bergam berlian di tempat ini mulai dari harga satu jugaan hingga miliaran. Tempat ini bernama Indo Wisata Permata yang berada di Kompleks Citra Green, Dago Atas, dan buka mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

Nah itulah beberapa rekomendasi Tempat Wisata baru di Bandung yang wajib dikunjungi pada tahun ini. Bandung memang memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, namuan juga menyuguhkan beberapa destinasi wisata non alam yang juga keren abiss.

Maka tak akan bosan bagi kalian jika berlibur ke Bandung Jawa Barat. Sekian rekomendasi tempat wisata baru Di Bandung yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan terimakasih.