7 Wisata Rumah Pohon Bogor Untuk Wisata Akhir Pekan 4/5 (1)

Bicara tentang wisata Rumah Pohon Bogor, yuk?

Jika ditanya wisata apa yang akhir-akhir ini hits banget terutama di kalangan anak zaman now, maka jawabannya sudah pasti wisata rumah pohon.

Kesuksesan Kalibiru di Jogja atau beberapa tempat yang dapat anda pilih di Lembang Bandung membuat destinasi wisata lain pun menyiapkan arena foto di ketinggian yang asyik untuk selfie ini.

Bagaimana dengan Bogor? Bogor yang dikenal sebagai kota hujan adalah salah satu kota yang beruntung berlokasi di antara beberapa perbukitan yang membuat hawa di kota ini selalu sejuk.

Pohon-pohon tumbuh hijau menjulang tinggi dan pemandangan indah bertebaran memamerkan pesona. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, Bogor juga memiliki potensi untuk memamerkan wisata rumah pohon. Anda berminat?

Berikut adalah 7 wisata rumah pohon Bogor, West Java yang coba kami kumpulkan untuk anda. Mudah-mudahan dapat menjadi pilihan wisata anda pada liburan mendatang.

Rumah Pohon Bogor Curug Ciherang

Rumah Pohon Bogor Curug CIherang

Rumah Pohon Curug Ciherang

Curug Ciherang yang merupakan salah satu wisata populer di Bogor memang menawarkan kesejukan dan kesegaran alami bagi warga perkotaan.

Namun sebelum mencapai curugnya, kita sudah dapat menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian melalui rumah pohon yang ditempatkan di atas sebuah pohon besar yang berada di tebing dengan jurang menganga di bawah.

rumah pohon Curug Ciherang Bogor West Java yang ditempatkan di pohon tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu yang sering dijadikan lokasi selfie oleh para traveller.

Untuk mencapai rumah pohon ini dari pintu masuk Curug Ciherang memang membutuhkan tenaga ekstra. Namun jangan khawatir, jalan setapak atau track yang disiapkan sudah disiapkan dengan bebatuan yang disusun rapih.

Curug Ciherang berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor.

Untuk dapat menikmati pemandangan perbukitan nan hijau ini kita hanya akan diminta biaya masuk lima ribu rupiah saja per kepala dan dua puluh ribu rupiah per kendaraan roda empat.

Rumah Pohon Pabangbon

Rumah Pohon Bogor Pabangbon

Rumah Pohon Pabangbon

Setelah Curug Ciherang populer, muncul satu lagi kawasan wisata yang juga digemari oleh wisatawan yang kali ini berada di Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Pabangbon cukup hits akhir-akhir ini terlebih karena banyaknya spot foto yang instagramable yang bertebaran di lokasi ini, mulai dari sarang burung, tangan raksasa, gardu pandang, papan kayu berbentuk kupu-kupu, jembatan cinta hingga ke ayunan extreme.

Dikitari oleh pepohonan pinus yang menghijau dan segarnya udara alam, wisata panorama Pabangbon dijamin akan memuaskan anda pecinta wisata rumah pohon. Jika anda bersedia, anda juga dapat menikmati hammocking di antara pepohonan pinus tersebut.

Lokasi ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Bogor dan bisa dicapai dalam waktu sekitar satu setengah jam. Karena masih belum banyak papan penunjuk arah menuju ke kawasan ini, maka anda dapat bertanya ke warga sekitar.

Beberapa orang yang sudah pergi ke wisata ini menyarankan menggunakan kendaraan roda dua karena akan lebih cepat mencapai lokasi.

Rumah Pohon Mekarsari

Rumah Pohon Bogor Leo Mekarsari

Rumah Pohon Leo Mekarsari

Taman Buah Mekarsari sudah sejak lama dikenal sebagai kawasan wisata terkenal di Bogor dan salah satu daya tarik yang dimiliki adalah penginapan rumah pohon Bogor yang mereka sediakan yang disebut dengan nama Rumah Pohon Leo.

Dibangun di tengah kawasan pepohonan rindang di tengah Taman Buah Mekarsari, Rumah Pohon Leo terdiri dari lima unit rumah dengan tiga unit berlantai satu dan dua unit berlantai dua.

Berbeda dari wisata rumah pohon lain, Rumah Pohon Leo yang mirip seperti rumahnya Tarzan dan Jane ini tidak berada di atas ketinggian karena dibangun di atas pohon.

Rumah Pohon Leo Bogor Jawa Barat dibangun di atas pondasi batu bata yang seakan-akan dibentuk bagaikan pohon namun tetap mempertahankan kayu sebagai bangunan utama.

Cottage ini cukup asyik karena menawarkan berbagai fasilitas lengkap mulai TV, AC, Shower dengan air panas hingga ke lemari pendingin.

Bagi tamu yang menginap akan disediakan barbeque gratis yang dapat dipilih, antara ikan bakar atau ayam bakar.

Paginya, setelah sarapan nasi goreng yang diantarkan langsung ke cottage, anda juga akan mendapatkan tur keliling kebun dan pelajaran menanam buah.

Rumah Pohon Taman Safari Indonesia

Rumah Pohon Bogor Taman Safari

Rumah Pohon Taman Safari

Lokasi berikutnya juga sudah cukup legendaris sebagai destinasi wisata keluarga, Taman Safari Indonesia yang berada di Cisarua, Bogor.

Sama halnya dengan Taman Buah Mekarsari, Taman Safari Indonesia juga menyediakan penginapan rumah pohon Bogor.

Perbedaan Rumah Pohon Taman Safari Indonesia dengan Rumah Pohon Leo adalah Rumah Pohon Taman Safari tidak benar-benar berada di tengah hutan sehingga mobil dapat anda masukkan ke garasi yang sudah disediakan di bawah cottage.

Selain itu anda juga dapat menikmati jembatan gantung yang menghubungkan balkon dan menikmati pemandangan indah Gunung Pangrango. Satu hal lagi, Rumah Pohon Taman Safari benar-benar dibangun di atas pepohonan besar yang menjulang.

Rumah Pohon Bogor Puncak Mustika Manik

Rumah Pohon Puncak Mustika Manik

Rumah Pohon Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik berada Taman Nasional Halimun Salak dan menjadi salah satu lokasi paling hits yang asyik untuk selfie sehingga di akhir pekan akan sangat ramai kunjungan.

Destinasi wisata ini berada di Pamijahan Bogor, tidak jauh dari Curug Cigamea.

Pemandangan alamnya yang benar-benar mengundang decak kagum membuat banyak pengunjung menikmati wisata yang sebenarnya cukup memacu adrenalin karena semua wahana di Puncak Mustika Manik dibangun di atas jurang menganga.

Spot foto yang lumayan ekstrim ini terdiri dari rumah pohon, ayunan kursi, meja kursi yang berada di atas jurang serta gardu pandang berbentuk heart yang lumayan romantis.

Pemandangan yang bisa membuat anda ngilu atau berkunang-kunang tidak disarankan bagi anda yang menderita phobia ketinggian. Tapi bagi anda yang mampu mengatasinya? Asyik banget selfie di tempat ini!

Rumah Pohon Ranggon Hills

Rumah Pohon Bogor Ranggon Hills

Rumah Pohon Ranggon Hills

Tak jauh dari Puncak Mustika Manik dan masih berada di Taman Nasional Halimun Salak, ada satu lagi lokasi 7 Wisata Bogor Rumah Pohon Paling Asyik Untuk Selfie yang populer yaitu Ranggon Hills.

Berada di dekat Curug Pangeran, Ranggon Hills menawarkan beberapa spot foto yang mirip dengan Puncak Pustika Manik.

Misalnya sarang burung, gardu pandang perahu, meja piknik terbang dan yang cukup membuat nyali menciut adalah wisata sepeda udara.

Harga tiket masuk kawasan ini agak di atas rata-rata kawasan wisata lain di Bogor, namun pasti terbayarkan tuntas dengan pemandangan yang ditawarkan.

Rumah Pohon Jonggol Garden

Rumah Pohon Jonggaol Garden

Rumah Pohon Jonggaol Garden

Wisata terbaru ini Kampoeng Sunda Siliwangi, Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Bogor. Karena masih baru, masih belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasi ataupun keberadaan dari Jonggol Garden.

Wisata rumah pohon ini menawarkan spot selfie menarik gardu pandang, payung warna warni, hingga ke menara eiffel.

Bagi anda yang belum sempat mencoba zipbike atau sepeda udara di Ranggon Hills dapat mencobanya di tempat ini. Atau jika anda tidak suka bersepeda, anda dapat mencoba flying fox.

Demikian informasi mengenai 7 Wisata Rumah Pohon Bogor yang dapat kami kumpulkan, mudah-mudahan sedikit banyak dapat membantu anda menentukan destinasi wisata anda selanjutnya. Selamat berwisata, ya!

Berikan penilaian Anda!