7 Wisata Curug di Majalengka Yang Eksotis

Wisata Curug Di MajalengkaMajalengka memang sudah tidak asing lagi bagi para traveler mania. Bagaimana tidak? Majalengka memang memiliki beragam tempat wisata yang sangat indah dan eksotis yang tentunya sangat wajib untuk dikunjungi. Contohnya saja seperti beberapa wisata curug di Majalengka yang memiliki keindahan alami.

Wisata Curug di Majalengka

Dikenal dengan daerah topografi pegunungan, Majalengka tentunya menyimpan sejuta pesona hamparan sawah hijau, gunung serta curug atau air terjun yang indah. Seperti yang akan kita bahas kali ini adalah 7 wisata curug di Majalengka yang eksotis dan wajib untuk dikunjungi. Langsung saja kita simak daftarnya dibawah ini.

  1. Curug Sempong

Wisata curug di Majalengka yang pertama ada Curug Sempong. Curug ini berletak di kawasan Gunung Panten, tepatnya di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Jawa Barat. Rute untuk menuju lokasi curug ini juga cukup mudah walaupun nantinya tetap harus jalan kaki untuk sampai di lokasinya.

Di Curug Sempong ini kalian akan disuguhi pemandangan air terjun yang indah dan eksotis serta dikepung oleh tebing tinggi yang berwarna coklat. Lokawisata curug di Majalengka ini dibuka pada tahun 2013, namun meskipun terbilang masih baru, curug ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan juga luar kota.

  1. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya ini berletak di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Curug yang satu ini merupakan curug pertama yang mampu menyedot para pengunjung untuk menikmati keindahan curug. Sekitar 10 tahun lalu, Curug Muara Jaya ini terkenal menjadi curug yang sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah, mulai dari SD hingga SMA.

Wisata Curug di Majalengka yang satu ini merupakan ikon wisata kota Majalengka yang pertama kali. Hal ini karena banyak pendaki Gunung Cermai yang melewati rute daerah yang satu ini, maka tidak heran jika pesona Curug ini tersebar hingga ke luar kota. Curug Muara Jaya ini memiliki ketinggian mencapai 73 meter yang juga merupakan curug tertinggi di kota Majalengka.

Jika anda ingin mengunjungi Curug yang satu ini, anda harus menempuh perjalanan sejauh 20 kilometer dari pusat kota Majalengka, atau mungkin sekitar 1 jam perjalanan.

  1. Curug Sawer

Curug Sawer

Curug Sawer

Lokasi wisata curug di Majalengka yang satu ini tidak jauh dari lokasi curug Muara Jaya. Curug ini memang masih asri karena masih jarang dikunjungi oleh pengunjung. Hal ini juga dikarenakan letak Curug ini memang cukup tersembunyi ditambah fasilitasnya juga belum memadai dan akses untuk menuju ke lokasi juga cukup sulit.

Namun bagi kalian yang hobi berpetualang mungkin bukanlah suatu hal yang sulit jika ingin mengunjungi Curug Sawer ini. Lelah yang kalian dapat tentunya akan terbayar tuntas jika sampai di lokasi dengan disuguhi pemandangan curug Sawer yang eksotis dan alami ini.

  1. Curug Campaga

Curug Campaga

Wisata Curug di Majalengka yang satu ini berletak di Desa Campaga, Kecamatan Telaga sehingga nama Curug ini pun sama dengan nama Desanya, yakni Curug Campaga. Curug Campaga ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter yang terbelah menjadi dua bagian namun malah menjadi indentitas atau keindahan tersendiri.

Wisata curug yang satu ini memang masih belum terlalu baik, namun kabarnya pemerintah setempat akan segera menata lokawisata tersebut agar mampu menyedot para pengunjung untuk mengunjungi curug yang satu ini.

  1. Curug Situhiang

Curug Situhiang

Curug Situhiang. Masih belum banyak informasi yang dapat di bagi mengenai Curug Situhiang ini. Hal ini dikarenakan destinasi curug Situhiang ini masih belum tersentuh atau masih jarang dikunjungi oleh pengunjung. Padahal kabarnya curug Situhiang menyimpan keindahan dan keasrian yang eksotis.

Lokasinya berletak di Blok Sriwati Desa Anggrawati, Kecamatan Maja. Rute untuk menuju ke lokasi memang terbilang sangat sulit, yakni dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis off-road. Kemungkinan hal inilah yang menjadikan para pengunjung lebih baik mengurunkan niat untuk berkunjung ke wisata curug di Majalengka yang satu ini.

  1. Curug Puntang

Curug Puntang

Curug Puntang

Selanjutnya ada Curug Puntang. Wisata curug di Majalengka yang satu ini berletak di Desa Cengal, Kecamatan Maja atau berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota Majalengka dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan. Curug ini memang masih asing bagian sebagian warga Majalengka sendiri. Curug ini berlokasi di jurang yang terjal dengan ketinggian air mencapai 15 meter.

Pesona curug Puntang ini memang sangat eksotis, decak kagum juga tentunya akan terucap, terlebih melihat lokasi curug yang berada di jurang terjal.

  1. Curug Ciwanda

Curug Ciwanda

Curug Puntang

Dan yang terakhir adalah Curug Ciwanda. Wisata curug di Majalengka yang satu ini berletak di Desa/Kecamatan Lemahsugih atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Majalengka. Bagi kalian yang gemar berpetualang, rute menuju lokasi tentunya sangat menantang dan menguras tenaga. Akan tetapi semua itu akan terbayar tuntas dengan melihat keindahan curug yang satu ini.

Nah itulah 7 wisata curug di Majalengka yang memiliki keindahan alami, asri dan eksotis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua para traveler mania, sekian dan terima kasih.