3 Tempat Wisata Terasering Majalengka Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Terasering Majalengka – Salah satu destinasi wisata di Majalengka yang favorit saat ini adalah wisata terasering. Daerah yang terkenal sebagai tempat produksi genteng ini memang memiliki tempat-tempat wisata yang mempesona berkat keindahan alamnya yang masih asri. Kota Majalengka juga sedang berbenah diri agar banyak wisatawan berkunjung ke kota ini salah satunya membuat bandara kelas internasional yang berlokasi di Kertajati.

Wisata Terasering Majalengka

Wisata Terasering Majalengka

Kondisi geografi kota Majalengka memang sangat bagus untuk daerah pertanian. Sehingga tidak mengherankan jika salah satu objek wisata favorit kota ini adalah objek wisata terasering. Selain bisa menikmati kesejukkan udara alam yang masih bersih. Kalian bisa juga menikmati pemandangan terasering yang hijau dan indah.

Daftar Wisata Terasering Majalengka Yang Mempesona

  1. Terasering Ciboer

Terasering Ciboer

Terasering Ciboer

Terasering Majalengka ini terletak di jalan Ciboer, desa Bantaragung, Sindangwangi, kabupaten Majalengka. Terasering Ciboer berada di sebuah lembah yang background nya langsung gunung Ciremai. Panorama sawahnya sungguh mempesona dan menghipnotis para wisatawan yang berkunjung ke sini. Buat para pecinta fotografi maka jangan sampai tidak berkunjung dan mengambil foto di terasering Ciboer.

Jika melihat dari review para wisatawan di Google Maps, banyak yang memberikan review positif tempat wisata terasering Ciboer ini. Ada yang mengatakan pemandangan alamnya indah, udaranya sangat sejuk dan spot foto yang bagus.

  1. Terasering Panyaweuyan

3 Tempat Wisata Terasering Majalengka Yang Wajib Dikunjungi 1

Terasering Panyaweuyan

Lokasinya berada di kecamatan Argapura dan tidak jauh dari kabupaten Majalengka. Terasering Panyaweuyan memiliki daya tarik wisata karena keindahan alamnya yang hijau dan ladang berundak-undak di sekitaran lereng kaki gunung Ciremai. Secara administrasi, terasering Panyaweuyan berada di desa Argamukti.

Tempat wisata ini menjadi surga bagi para pecinta fotografi dan para wisatawan yang menyukai pemandangan alam yang indah. Berkunjunglah ke sini pada jam 5.30 dan 8 pagi. Dijamin kalian akan betah berlama-lama disini, sambil ngopi dan menikmati pemandangan terasering panyaweuyan yang indah.

Untuk ke lokasi ini kalian bisa menggunakan rute jalan yang mengarah ke kecamatan Argalingga lalu di pertigaan Sadasari-Sukasari kalian ambil kanan. Jika menjumpai jembatan Cilongkrang kalian ambil jalur kiri dan setelah itu kalian bisa bertanya ke orang sekitar arah teja permana atau cibunut.

  1. Terasering Payung

3 Tempat Wisata Terasering Majalengka Yang Wajib Dikunjungi 2

Terasering Panyaweuyan

Di persawahan Nangklak yang ada di desa Payung terdapat sebuah terasering yang dikenal sebagai terasering payung. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena dilewati oleh jalan penghubung antara desa nangkak dan desa payung. Banyak wisatawan yang menyamakan terasering payung ini seperti terasering yang ada di Ubud, Bali. Untuk rute terasering payung bisa menggunakan jalur rajagaluh-pajajar kemudian belok ke arah desa teja desa.

Tempat wisata terasering Majalengka yang kami sebutkan diatas kebanyakan tidak ada tarif tiket masuknya. Karena memang sifatnya adalah pemandangan alam yang bebas. Bukan komplek wisata yang di kelola per orangan. Selain menjadi destinasi wisata alam yang murah meriah, wisata terasering Majalengka ini juga sangat bagus di kunjungi untuk mengobati hati yang stress karena pekerjaan yang menumpuk.

Lokasi tempat wisata terasering Majalengka ini juga mudah untuk di lewati kendaraan roda dua dan roda empat. Kalian bisa menikmati pemandangan alam persawahan di pagi hari sambil meminum kopi hangat. Dan setelah itu kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju ke tempat wisata Majalengka yang lainnya seperti wisata alam, wisata curug dan wisata Dinosaurus.